Kasih|Damai

Travel everywhere!

Thursday 25 September 2014

Membuat Status Bar Menjadi Transparan di HP Android

Cara Membuat Status Bar Menjadi Transparan di HP Android
Mikhaelpermanto11.com – Bukan Android namanya kalau tidak dilengkapi dengan status bar. Bagian ini merupakan salah satu dari sekian banyak komponen yang paling penting di OS besutan Google tersebut. Memasuki versi 4.4 atau KitKat, Android memperkenalkan status bar baru yang semi transparan guna menunjang penampilan baru mereka.
Bagi kamu pengguna smartphone dengan OS Android ICS maupun Jelly Bean, apakah kamu merasa iri dengan tampilan baru nan cantik tersebut? Tenang, Jaka akan kasih tips untuk membuat status bar milik kamu menjadi transparan khusus bagi pengguna ICS dan Jelly Bean.
Note: Sebelum mengikuti tips berikut, kamu membutuhkan Xposed Installer yang dapat diinstal melalui link berikut ini
Ice Cream Sandwich (4.0)
  1. Khusus untuk ICS, kamu dapat memakai aplikasi Tweakbox. Setelah selesai diinstal, buka aplikasi tersebut dan pilih menu Statusbar.
  2. Di dalam menu Statusbar, kamu akan menemukan pilihan Background color yang berguna untuk merubah warna dari status bar menjadi yang kamu kehendaki, termasuk menjadi transparan atau semi-transparan.
Jelly Bean (4.1 – 4.3)
  1. Untuk pengguna Jelly Bean, kamu dapat mencoba aplikasi yang lebih powerful yaitu GravityBox. Setelah kamu menginstall aplikasi tersebut, pilih menu Statusbar tweaks.
  2. Di dalamnya, akan ada banyak opsi untuk mengcustomize statusbar, termasuk menjadikannya transparan melalui opsi Transparency Management.
  3. Berbeda dengan Tweakbox, dengan aplikasi ini kamu bisa mengatur transparansi dari status bar, baik itu ketika berada di Home maupun pada saat di Lock screen.

Repost: http://jalantikus.com/tips/detail/4032/cara-membuat-status-bar-menjadi-transparan-di-hp-android

No comments:

Post a Comment